SimpleBizNet

Thursday 3 November 2011

Apakah kita pernah mengalami fenomena semacam ini...?

Jika anak kita sebelumnya ceria kemudian sekarang menjadi pemurung

Jika sebelumnya anak kita banyak bergerak sekarang jadi pasif dan malas.

Jika sebelumnya anak kita banyak bertanya sekarang jadi pendiam.

Jika sebelumnya anak kita baik2 saja sekarang menjadi mudah sekali marah.

Jika sebelumnya anak kita baik2 saja sekarang suka mengganggu saudaranya.

Jika sebelumnya anak kita PD dan sekarang menjadi peragu dan pemalu.

Jika sebelumnya anak kita suka berkreasi dengan benda apa saja, menggambar, bernyanyi dan kini lebih suka diam dan tidur bermalas2an.

Jika sebelumnya ia peduli dan penuh perhatian tapi sekarang cuek dan acuh

Jika sebelumnya dia sayang dan dekat pada orang tuanya tapi sekarang malah menjauh..

Jika sebelumnya anak kita prilakunya baik2 saja namun sekarang berubah drastis menjadi sangat negatif

Maka kemungkinan besar kita telah salah memilihkan sekolah baginya...., fenomena ini kerap terjadi pada anak yg bersekolah baik pada tingkat TK, SD dan terus berlanjut hingga SMP dan SMA.

Banyak sekolah yg mengaku unggulan dan Favorit...., tapi jika setelah anak bersekolah di sana, kemudian muncul gejala2 semacam ini, itu artinya yg unggul hanya Spanduknya saja.

Ciri2 sekolah yg unggul adalah sekolah yg selalu mengajak orang tua untuk bekerjasama mengatasi setiap masalah dan prilaku anak secara bersama2, KARENA DALAM BANYAK KASUS PRILAKU ANAK YG BERMASALAH DI SEKOLAH JUSTRU BERAWAL DARI POLA ASUH ORANG TUANYA DIRUMAH.

Sekolah yg baik akan terus membangun komunikasi mengenai perkembangan prilaku setiap anak, serta mampu mempertahankan dan mengembangkan ciri-ciri fitrah yg muncul saat mereka masih usia balita, yakni selalu ceria, suka bergerak dan beraktifitas, selalu ingin tahu dan berekplorasi, suka bertanya tanpa takut salah atau di persalahkan, Sangat penuh percaya diri, suka berkreasi, menggambar, bernyanyi dsb.

Mengapa ini perlu di pertahankan dan di pupuk hingga ia dewasa....? karena ini adalah fitrah bawaan lahir seorang anak dan sekaligus merupakan ciri2 yg dimiliki orang2 yg sukses di kehidupan nyata.

Biasanya sekolah2 unggul malah jarang yg mengaku dirinya sekolah unggulan..., itulah mengapa sering kali kita sulit menemukannya meskipun terkadang berada dekat dengan wilayah tempat kita tinggal. Semoga melalui forum dan komunitas ini kita bisa berbagi informasi mengenai sekolah2 yg baik dan benar-benar favorit bagi anak2 kita.

Selamat beraktivitas !!!! Lets Make Indonesian Strong from Home

copas dari akun fb Komunitas Ayah Sudah Penuh


No comments:

Post a Comment