SimpleBizNet

Sunday 23 October 2011

Pegang Erat Impiammu.

Pegang Erat Impiamu.

Saya berpikir sejenak ketika mendengar kalimat “Teman, janganlah kau menyerah pada keraguanmu. Tapi, kalahkan mereka dengan meraih apa yang kau inginkan” di serial favorite saya ‘Ugly Betty’ versi amrik.

Kalimat itu ingin sekali saya katakan langsung pada downline2 saya yang mati suri. Mereka yang sekedar ingin tau, yang semangat diawal, yang hanya numpang lewat di AR saya, hihihihi.

Entahlah, saya sendiri bingung dengan motivasi mereka join disini :-)

Apa mereka masih ragu bila bisnis ini benar2 bisa mendatangkan kebaikan bagi mereka? Bisa merubah hidup mereka? Atau memang pada dasarnya mereka hanya ikut2an saja! Atau bahkan mau dapat hasilnya saja tanpa bekerja?

Teman, saya bisa sampai di posisi sekarang dibisnis ini, karena saya bekerja. Saya menjalankan sebuah proses yang menuntun saya hingga menjadi seperti sekarang. Saya tidak ongkang2 kaki lalu mendapatkan uang berjuta2 dari Oriflame :) . Oriflame bukan M*LM seperti itu kok :P

Lalu…Belakangan ini saya kerap kali ditanya seperti ini, “Apa sih yang dikerjakan bila saya sudah menjadi member oriflame?” Pekerjaannya gampang banget, jobdesc nya Oriflame hanya 3, yaitu:

1. Show ( Tunjukan katalog kepada orang2 )

2. Invite ( Ajak orang2 tuk bergabung )

3. Attend ( Hadiri pertemuannya )

Simple kan?

Ia, simple banget. Untuk pemula sekalipun, anda sudah bisa langsung bekerja, karena anda akan di ajarkan ilmunya, anda tinggal menduplikasikan apa yang telah saya lakukan selama ini :”)

Tapi, terkadang saya juga bertemu dengan orang2 yang belum apa2 sudah membatasi dirinya dengan segala macam kekurangannya:

“mbak, saya nggak bisa”

“mbak, saya nggak bakat”

“mbak, saya malu jualan kosmetik”

“mbak saya nggak punya modal”

“mbak saya sibuk banget”

“mbak saya nggak mau ikut pertemuan2″

“mbak saya…”

*dan segudang alasan lainnya :p

Anda sadar nggak sih kalau saat itu anda sedang meng-tameng/membatasi kemampuan anda? Bagaimana anda bisa tau kalau nggak mencoba melakukannya terlebih dahulu :-) .

Menurut saya, ketika anda berpikir seperti itu anda sedang; krisis pede, sedang ragu…

Teman,

janganlah anda menyerah pada keraguanmu, yakinlah bahwa apa yang anda kerjakan disini akan membuahkan hasil.

Asalkan anda mau, anda pasti bisa!

Mau belajar

Mau membuka hati

Mau bersabar

Mau menjalani proses :-)

Semua pekerjaan itu membutuhkan proses, nggak ada pekerjaan/bisnis yang hasilnya instant. Baru sehari kerja langsung kaya mendadak. Ada sih, menang lotre, tapi itu 1juta banding 1 :-)

Teman, bila anda ingin tau lebih banyak tentang bisnis saya? Masukkan datamu (nama, no tel, email, kota) pada kolom sebelah kanan atas, saya akan menghubungi anda secara langsung :-)


Go Diamond!

Info Foto: Saat perjalanan ke Gold Conference di Paris Agustus 2011.

source: copas from Shrie Amriza

No comments:

Post a Comment